BRALING.COM, PEMALANG – Lazis Jateng terus berusaha membangun kualitas generasi muda, baik secara akedemik maupun spiritual. Salah satu caranya adalah dengan pelaksanaan Jambore Anak Yatim Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Si Kucing Moga, Kabupaten Pemalang, 2-3 Mei 2015.

Jambore ini diikuti oleh anak-anak yatim dan dhuafa dari Kabupaten Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang dan Purbalingga. “Saya suka banget dengan acara ini. Saya bisa punya banyak teman dari berbagai kabupaten. Mereka pintar mengaji,” kata Irwan, salah satu peserta dari Purbalingga.

Anak-anak itu mengikuti sejumlah rangkaian pembinaan dari Lazis Jateng dalam model kemah bersama. Para peserta berasal dari berbagai program binaan Lazis Jateng. Mulai dari taman pintar, panti asuhan, TPQ sampai dengan Pijar.

Peserta Jambore tidak hanya berkemah bersama, namun juga mengikuti game edukatif bersama Relawan Relindo Pemalang dan dihibur oleh penampilan Pendongeng dari Kampung Dongeng Jawa Tengah, Kak Bambang. Sejumlah donatur Lazis Jateng juga nampak hadir dalam gelaran itu.

Doso Sutrisno SPd, Pimpinan Lazis Jateng (Regional 4) berharap anak-anak yatim dan dhuafa binaan Lazis bisa semakin semangat dalam belajar dan beribadah, setelah ikut acara ini. “Sehingga mereka bisa tumbuh jadi generasi yang cerdas dan berahlakul karimah,” ucapnya.

BANGKIT WISMO