Pawarta

Tiga Sekolah Paling Berwawasan Lingkungan di Purbalingga

Ketiga sekolah tersebut menjadi Juara Sekolah Adiwiyata untuk tingkat kabupaten.

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga mendaulat tiga sekolah menjadi sekolah yang paling memiliki wawasan lingkungan. Dua dari tiga sekolah itu ada di kawasan perkotaan Purbalingga.

Tiga sekolah itu mendapatkan predikat itu setelah menjadi juara Lomba Adiwiyata Tingkat Kabupaten Purbalingga. Mereka adalah SDN 1 Purbalingga Wetan, SMPN 1 Purbalingga dan SMAN 1 Kejobong. Penghargaan itu diberikan selepas upacara Hardikas di Alun-alun Purbalingga, Sabtu 2 Mei 2015.

“Ketiga sekolah tersebut menjadi Juara Sekolah Adiwiyata untuk tingkat kabupaten. Dan selanjutnya, kami sudah mengajukan enam sekolah untuk lomba yang sama ke tingkat provinsi,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Purbalingga Ichda Masriyanto.

Enam sekolah itu sudah diusulkan maju ketingkat provinsi untuk mewakili Purbalingga dan menjadi wakil Jawa Tengah. Selain tiga juara itu, tiga sekolah yang turut dikirim ke Jateng adalah SMPN 2 Bobotsari dan SMPN 3 Purbalingga, SMAN 1 Kejobong serta SMKN 1 Purbalingga.

Namun, menurut Ichdayang terpenting dalam lomba tersebut adalah bukan piala. Tetapi lebih memberi edukasi kepada sekolah tentang kepedulian dan budaya terhadap lingkungannya, sehingga sekolah mampu berpartisipasi dan melakukan upaya pelestarian lingkungan.

“Tujuan utama dari lomba ini bukan piala atau penghargaan semata, tetapi untuk mengedukasi agar sekolah lebih peduli serta berbudaya terhadap lingkungan. Sehingga sekolah mampu berpartisipasi dan melakukan upaya pelestarian lingkungan,” kata Ichda.

BANGKIT WISMO

 

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *