BRALING.COM, PURBALINGGA – Dalam rangka Bhakti Karangtaruna, Karangtaruna Kabupaten Purbalingga menggelar Gebyar Hari Antinarkoba Internasional. Gelaran bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Purbalingga ini dilaksanakan Sabtu-Minggu 13-14 Juni 2015 di Alun-alun Purbalingga.

Ketua Karangtaruna Purbalingga, Ato Susanto menjelaskan kegiatan ini merupakan langkah awal program pengurus baru yang terbentuk tahun ini. Kegiatan meliputi seminar, gelar potensi Karangtaruna, pesona batik, sepeda santai dan parade band.

“Kami ingin agar masyarakat mengetahui bahwa Karangtaruna saat ini bergerak untuk masyarakat. Gelar potensi dan pesona batik digelar untuk mengangkat potensi di masyarakat,” kata Ato.

Kepala BNNK Purbalingga, Ajun Komisaris Besar Edy Santoso mengatakan, kegiatan itu dalam rangka hari antinarkoba internasional dan program rehabilitasi 100 ribu pecandu narkoba. BNN mengajak Karangtaruna karena eksistensinya dari tingkat kabupaten sampai desa.

“Pemuda merupakan generasi penerus yang harus dijauhkan dari narkoba. Dengan kegiatan tersebut, pemuda lebih meningkatkan potensi dirinya,” katanya.

Pada Sabtu di Graha Adiguna Operation Room Komplek Pendapa Dipokusumo Purbalingga digelar seminar sedangkan di Alun-alun Purbalingga digelar pesona batik Purbalingga. Lalu gelar potensi Karangtaruna di Alun-alun pada Sabtu dan Minggu. Sedangkan sepeda santai dan parade band digelar Minggudi alun-alun.

Untuk pesona batik ada dua kategori yaitu Dinas SKPD dan umum dengan peserta tidak dipungut biaya. Demikian juga dengan parade band. Sedangkan untuk sepeda santai, pendaftaran Rp 10 ribu dimana panitia menyediakan hadiah satu unit sepeda motor dan ratusan hadiah menarik.

BANGKIT WISMO