Pawarta

Pemkab Menargetkan Pencairan ADD Pekan Ini

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Sukento Ridho Marhaendrianto meminta jajarannya untuk mendukung percepatan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD). Ia menargetkan pekan ini dana ADD sudah bisa dicairkan.

“Tolong jangan ambil cuti dulu. Lembur. Kalau bisa Sabtu Minggu juga berangkat, jadi Senin sudah bisa diterima semua desa,” kata Bupati Sukento di depan para camat dan perwakilan kepala desa yang hadir pada Rakor ADD di Operation Room, Senin 8Juni 2015.

Rencananya, kegiatan asistensi untuk 200-an desa yang belum selesai, akan dibagi dalam 4 kelompok. Masing-masing kelompok harus selesai asistensi hingga siap cair dalam satu hari. Jadi, dibutuhkan sedikitnya waktu 4 hari untuk menuntaskan pencairan ADD lebih dari 200 desa itu.

“Jika sehari masih nggak cukup, ya hari Minggunya tetap berangkat. Makanya, baik dari Bapermasdes, DPPKAD dan Bappeda harus melayani dalam satu atap, sehingga cukup ke satu tempat semua selesai,” kata Sukento menambahkan.

Perangkat desa dari Pandansari Kecamatan Kejobong, Eni Suprapti lega dengan rencana percepatan pencairan ADD itu. Sebab, ADD cair artinya ia dan perangkat desa lainnya akan Penghasilan Tetap (siltap). “Lega sekali. Apalagi kalau sudah cair,” ucapnya.

Asistensi akan dilaksanakan di Ruang Ardi Lawet Gedung Sekretariat Daerah Purbalingga, Rabu-Sabtu, 10-23 Juni 2015. Proses ini melibatkan 4 orang petugas DPPKAD, 5 orang petugas Bapermasdes dan 2 orang petugas dari Bappeda.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.