Pawarta

Rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Purbalingga Turun Awal Juli

BRALING.COM, PURBALINGGA – Wakil Ketua DPC PDIP Purbalingga, Tongat menegaskan bahwa rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Purbalingga belum turun. Rekomendasi itu dimungkinkan turun pada awal Juli 2o15.

“Rekomendasi  untuk pasangan Cabup dan Cawabup PDIP Purbalingga belum turun,” kata Tongat, Minggu 21 Juni 2015. Pernyataan Tongat ini sekaligus untuk menegaskan bahwa kabar DPP PDIP merekomendasikan pasangan Sukento Ridho Marhaendrianto-Tasdi adalah sebatas isu.

“Kami mengharapkan agar jajaran struktural PDIP maupun pendukung untuk tetap bersabar menunggu turunnya rekomendasi DPP PDIP. Jangan terpengaruh berbagai isu yang bermunculan,” kata Tongat yang kini menjadi Ketua DPRD Purbalingga.

Sekalipun rekomendasi untuk pilkada di kabupaten lain sudah turun, namun di Purbalingga belum juga terbit. Mengenai masalah ini DPC PDIP Purbalingga sudah berkomunikasi dengan Wakil Sekjen DPP PDIP Utut Adianto.

 

“Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Purbalingga belum turun. Tentu ada berbagai pertimbangan mengapa belum turun. Itu merupakan wewenang DPP PDIP,” kata Tongat. Ia mengingatkan supaya kepada siapapun rekomendasi turun, pasangan itu harus didukung internal PDIP.

Sebagai informasi, DPD PDIP Jateng mengajukan dua nama untuk menjadi bakal calon Bupati Purbalingga 2015-2020. Yakni Tasdi  yang menjadi Wabup dan Ketua DPC PDIP Purbalingga serta Sukento Rido Marhaendrianto yang kini menjadi Bupati Purbalingga.

Sedangkan Bacawabup yang lolos seleksi masing-masing HR Bambang Irawan (Sekretaris DPC PDIP), Sidik Purwanto (Kepala KPAD), Amman Waliyudin (Fungsionaris PC NU) dan Hj Nurul Hidayah Supriyati (Ketua DPC PPP).

BANGKIT WISMO

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.