BRALING.COM, BOBOTSARI – Alumni harus bisa mengambil peran dalam mendorong kemajuan sekolah sebagai almamaternya. Salah satunya, dengan membangun jaringan yang kuat antara sesama alumni dan juga entitas sekolah.

“Kami berharap para alumni yang sukses juga bisa membantu lulusan SMA 1 Bobotsari lainnya dalam hal sekolah lebih tinggi maupun bekerja,” kata Puji Susilo, Guru SMA Negeri 1 Bobotsari, Minggu 19 Juli 2015.

Puji Susilo mengatakan hal itu saat gelaran Reuni Akbar yang digelar Ikatan Lulusan SMA Negeri 1 Bobotsari atau Ilusari di sekolah setempat. Ribuan alumni dari angkatan tahun 1985 hingga angkatan 2015 turut dalam gelaran itu.

Kepala SMA Negeri 1 Bobotsari, Joko Suryantoro juga menyampaikan harapan senada. Joko dalam sambutannya berkata bahwa sudah semestinya alumni bisa membantu perkembangan almamaternya.

“Terus memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan sekolah. Kali mohon dukungannya, kritikan juga tidak apa-apa. Kami terbuka terhadap masukan,” kata Joko seraya meminta Ilusari mampu membuat kegiatan yang konsisten.

Salah satu panitia, Dino menuturkan, Ilusari memang tidak akan berhenti pada reuni tahunan. Namun juga bersiap membuat program-program lainnya. “Kami juga akan rutin memberikan motivasi memasuki dunia kerja untuk siswa SMA 1 Bobotsari,” kata Dino.

BANGKIT WISMO