Pilihan

Purbalingga Siap Hadapi Arus Mudik dan Idul Fitri 1436 H

BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga mulai sibuk menyambut lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah. Polres Purbalingga dan juga Dinhubkominfo pun telah mengambil langkah khusus untuk menghadapi aktifitas mudik dan juga pengamanan Idul Fitri.

Kapolres Purbalingga AKBP Anom Setyadi menyebut jajarannya telah menyiapkan enam pos pengamanan di lokasi yang dinilai rawan. Baik rawan tindak kriminal maupun rawan kecelakaan lalu lintas.

Yakni Pos Bayeman di Desa Tlahab Lor, Karangreja, Pospam di SPBU Kalimanah, Alun Alun, Terminal Purbalingga, Bukateja dan Bobotsari. Selain Pos Pengamanan, Polres Purbalingga juga mendirikan Pos pengamanan di tempat wisata.

 

“Konsentrasi kita ada di Pos Bayeman karena di jalur ini paling tinggi tingkat kerawanannya. Kita minta unsure kekuatan lainnya juga dapat terkonsentrasi disana,” ujar Kapolres AKBP Anom Setyadi.

Polres Purbalingga telah menyiapkan 535 personil untuk mengamankan Purbalingga. Kapolres Anom bilang, karena aktifasi jalur tol di Pantura, polres di wilayah Pantura, Jalur Selatan dan Jalur Tengah sudah diminta untuk stand by oleh Mabes Polri.

Sementara Dinhubkominfo telah menyiapkan rambu portable dan pengecekan jalur alternatif. Selain itu, Kepala Dinhubkominfo Purbalingga Jonathan Eko Nugroho berkata, mereka telah menyiapkan pos pelayanan mudik di sejumlah terminal bus.

Yakni di Terminal Bus Purbalingga, Terminal Bus Bobotsari dan Terminal Bus Bukateja. Di tiga tempat ini juga disediakan rest area untuk para pemudik yang datang ke Purbalingga terlalu malam dan belum ada angkutan.

Selain Polisi dan petugas Dishubkominfo, juga bergabung Satpol PP, petugas dari Dinas Kesehatan, TNI, Pramuka, dan sejumlah elemen masyarakat untuk mengamankan Lebaran.

BANGKIT WISMO

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.