BRALING.COM, PURBALINGGA – Kepala Dinas  Kependudukan dan Catatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Purbalingga Nur Hamam mengungkapkan bahwa pelayanan administrasi kependudukan akan tetap dilaksanakan sekalipun sedang masa cuti hari raya idul fitri.

Nur Hamam mengaku bahwa layanan selama libur Lebaran 1436 H ini lebih menyasar perantau yang butuh layanan pembuatan E-KTP, kartu keluarga, surat keterangan pindah maupun dokumen kependudukan lainnya.

“Kami sudah kirimkan surat edaran ke kecamatan untuk diteruskan kepada kepala desa/kelurahan agar pada libur lebaran tetap buka untuk melayani warga masyarakat khususnya para perantau,” kata Nur Hamam.

Pada tanggal 16, 20 dan 21 Juli 2015 akan dibuka layanan mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00. “Saya menghimbau warga, khususnya para pemudik agar mengurus surat-surat kependudukan yang diperlukan, mumpung sedang di kampung halaman,” kata dia.

Tahun ini jumlah penduduk Purbalingga yang sudah melakukan perekaman E-KTP baru 87 persen, dari 735.000 penduduk yang wajib memiliki KTP elektronik. Sejauh ini, Dindukcapil sudah melakukan jemput bola pemotretan E-KTP.

 

BANGKIT WISMO