BRALING.COM, PURBALINGGA – Panglima Daerah Militer (Pangdam ) IV Diponegoro Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Jaswandi meminta prajurit TNI yang ada di Purbalingga harus melaksanakan tugasnya tanpa cela dan penuh semangat.

“Selain sebagai panggilan tugas, selaku abdi Negara, TNI dalam melaksanakn tugasnya harus semangat dan gembira. Semakin hari harus semakin baik, apalagi pemerintah sudah memberikan kesejahteraan kapada kita,” kata dia saat pengarahan di Komando Distrik Militer (Kodim) 0702 Purbalingga.

“Sekarang ini, tidak pantas kalau seorang prajurit melakukan perbuatan yang tidak baik. Untuk itu, kalau ada rekan sesama prajurit yang perbuatannya kurang baik, tolong untuk dikasih tahu, agar jangan melakukan hal tersebut,” ia menambahkan.

Selepas pengarahan di Makodim 0702 dan Batalyon 406 Candrakusuma Bojong, pangdam melakukan panen bersama padi varietas Ciherang di Desa Pegandekan, Kemangkon. Sawah yang dipanen seluas 152 hektar yang masa tanamnya April- September.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Dan Kehutanan (Dintanbunhut) Purbalingga Zainal Abidin berkata, luas tanam padi di Purbalingga pada  tahun 2015 jumlahnya 40.345 hektar dengan target luas panen 38.975 hektar.

“Di Purbalingga untuk tahun ini jumlah luas tanam padi 40.345 hektar dan target luas panen 38.975 hektar. Sedangkan target produksi gabah kering giling (GKG) sebanyak 252.965 ton dengan target produktifitas  sebanyak 6,49 ton KGK per hektar,” jelas Zainal Abidin.

 

 

 

BANGKIT WISMO