Pawarta

Plt Bupati Purbalingga Lantik Plt Kepala RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata

BRALING.COM, PURBALINGGA – Penjabat Bupati Purbalingga Budi Wibowo menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata kepada dr Hanung Wikantono.

Penetapan Hanung yang sebelumnya Kepala BKBPP Purbalingga, menggantikan posisi menjadi dr Jusi Febrianto MPH di halaman RSUD setempat, Senin 31 8 Agustus 2015. Jusi yang sebelumnya juga plt kembali menjadi Kepala Bidang Diklat dan Rekam Medik pada RSUD Goeteng Taroenadibrata.

“Kepada Pak Hanung nanti agar bisa diupayakan dilakukan cek kesehatan secara periodik bagi kita semua. Karena di tingkat provinsi sudah dilakukan hal seperti itu,” kata Budi Wibowo.

 

Budi Wibowo meminta Hanung untuk meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit. Apalagi ada pelaksanaan sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan akreditasi KARS versi terbaru. Termasuk meningkatkan kelas rumah sakit yang sejak 1983 tetap bertengger di kelas C.

“Diperlukan penguatan tim manajemen RSUD. Dan Plt direktur yang baru diharapkan menambah kekuatan manajemen RSUD Goeteng dalam menghadapi tantangan yang ada,” ujar dia.

Tantangan lainnya yang harus dijawab oleh jajaran kesehatan di tingkat kabupaten diantaranya juga mengupayakan secara maksimal agar kematian ibu melahirkan bisa turun. “Termasuk pelayanan kesehatan ditingkat komunitas seperti Puskesmas dan rumah sakit rujukan yang ada di tingkat kabupaten,” kata dia.

 

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.