BRALING.COM, PURBALINGGA – Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari menggelar ruwat bumi dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Minggu 25 Oktober 2015. Selain wujud syukur kepada Allah SWT, acara itu lebih ditujukan sebagai ajang silaturahmi warga setempat.

Karena itulah, tidak heran ribuan warga Desa Majapura dan sekitarnya membanjiri rangkaian acara yang digelar di Perempatan Majapura itu sejak siang hari. Terlebih saat Ki Dalang Sigit Djono Saputro membawakan lakon Wahyu Cakra Ningrat.

“Acara ruwat bumi memang ditujukan sebagai ajang silaturahmi dan bersosialisasi. Membangun kekompakan warga desa,” kata Kepala Desa Majapura, Retno Hendarwati saat pembukaan acara.

Anggota DPRD Purbalingga, Endra Yulianto, Camat Bobotsari M Fathurahman, Komandan Koramil Bobotsari & Kepala BPN Purbalingga hadir dalam acara itu hingga malam. Acara ini dimotori oleh pemerintah desa dan Karangtaruna Wirabumi Desa Majapura.

Dalam kesempatan itu, baik Pemerintah Desa Majapura maupun Pemerintah Kecamatan Bobotsari juga menyosialisasikan penyelenggaraan Pilkada Purbalingga pada 9 Desember 2015. “Harus kita sukseskan,” kata Camat Bobotsari.

Selain itu, sebelum pagelaran wayang juga dibagikan secara simbolis sertifikat program Prona kepada warga Desa Majapura. “Kami berharap tahun depan desa yang belum ikut program Prona bisa mendapatkan program ini,” imbuh Camat Fathurohman.

BANGKIT WISMO