BRALING.COM, PURBALINGGA – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Purbalingga mendapat dana hibah tambahan dari Pemkab Purbalingga. Dari yang semula hanya mendapat dana Rp 1,25 M, kini KONI Purbalingga mengantongi Rp 1,750 miliar.

Dana sebanyak itu diharapkan mampu digunakan KONI untuk membina dan meningkatkan kualitas atlet asal Kota Braling. Harapan ini tidak berlebihan sebab dalam POR Dulongmas beberapa waktu lalu, Purbalingga jadi juru kunci.

“Adanya tambahan dana pembinaan ini hendaknya mampu menaikan rating KONI menjadi setidaknya diposisi empat besar,” kata Pj Bupati Purbalingga Budi Wibowo. Sabtu 17 Oktober 2015 kemarin, Pengurus KONI dan Pengurus Pelti Purbalingga dilantik di Pendapa Dipokusumo.

KONI periode 2014-2018 diketuai oleh Moch. Ihsan dilakukan, sedangkan Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) periode 2015-2019 diketuai oleh dr Nonot Mulyono. Wakil Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Subarkah datang untuk melakukan pelantikan.

“Karenanya anggaran dari dana publik ini sedikit saja tetapi didukung juga oleh CSR dari dunia usaha. Saya berharap para pengusaha di Purbalingga memiliki komitmen untuk bersama-sama meningkatkan prestasi dibidang olah raga,” kata Budi.

Wakil Ketua KONI Jawa Tengah Subarkah mengaku, tanpa dukungan dari kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah, maka prestasi Jawa Tengah tidak akan meningkat. “Karena provinsi tidak ada artinya apa-apa tanpa didukung oleh kemajuan olah raga di kabupaten,” katanya.

BANGKIT WISMO