BRALING.COM, PURBALINGGA – Managemen Persibangga Purbalingga masih belum menyerah untuk membangun kekuatan Laskar Soedirman. Usaha itu terasa semakin berat mengingat kualitas tim yang terus merosot dibanding saat berlaga di Divisi Utama tahun lalu.

Salah satu cara yang terus dilaksanakan yakni dengan mengikutsertakan skuad Persibangga dalam sejumlah kompetisi. Setelah hancur lebur di Piala Kemerdekaan 2015, Persibangga Purbalingga akan mengikuti Bupati Banjarnegara Cup 2015.

Managemen akan mengirimkan Persibangga U 21 untuk berlaga di kompetisi yang digelar di Stadion Kolopaking, Banjarnegara. Kompetisi ini akan digelar Minggu 11 Oktober 2015. Persibangga U-21 akan menghadapi PSHW Wonosobo, Rabu 21 Oktober 2015.

CEO PT Persibangga Sportama, H Rohman Supriyadi SH mengaku tak punya target juara dalam kompetisi ini. Kata Rohman, ia fokus pada upaya regenerasi skuad. Apalagi menurut dia, skuad senior yang ikut Piala Kemerdekaan sudah memasuki peak performance.

“Oleh karena itu saya harus menyiapkan tim muda yang rencananya akan siap mengarungi kompetisi resmi di masa mendatang,” kata Rohman. Managemen berharap pemain muda bisa menimba pengalaman di Bupati Banjarnegara Cup.

“Pemain yang masuk skuat adalah pemain yang sudah kami inventarisir. Mereka punya skill dan power yang bagus. Jika diberi pengalaman bertanding mereka akan banyak mendapatkan ilmu. Nantinya mereka akan siap jika diterjunkan di kompetisi resmi,” kata dia.

BANGKIT WISMO