BRALING.COM, PURBALINGGA – Sejumlah atlet tingkat nasional ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Turnamen Diakui Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonseia (PELTI) atau TDP Purbalingga Open 2015.

“Dari Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Provinsi Papua serta daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Ketua Pengurus Cabang Pelti Purbalingga, Nonot Mulyono saat pembukaan kompetisi di Pendapa Dipakusuma, Selasa 1 Desember 2015.

Kegiatan untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ini menghadirkan atlet nasional dari berbagai daerah untuk memotivasi pemain lokal untuk terus berprestasi. Pejabat Bupati Purbalingga, Budi Wibowo juga berharap begitu seperti halnya Pelti Purbalingga.

Budi berharap, pemain lokal di eks Karesidenan Banyumas tidak takut kalah, akan tetapi setidaknya dapat merasakan sentuhan-sentuhan dari pemain nasional dapat dirasakan. Dengan begitu, dalam kompetisi ini akan memunculkan potensi baru.

Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Hartono menilai event tahunan itu bisa mendorong menculnya atlet tenis berkualitas. “Saya yakin kalau kegiatan semacam ini sering dilakukan secara rutin akan muncul talenta muda baru dan luar biasa,” kata dia.

BANGKIT WISMO