BRALING.COM, PURWOKERTO – Semakin banyak perusahaan, unit bisnis dan berbagai jenis lembaga yang mengembangkan divisi atau unit kehumasan. Sayangnya, fungsi publik relation masih muncul sebatas untuk mengatasi ontran-ontran.

“Lembaga, badan, perusahaan yang memiliki kepentingan komunikasi dengan publik, atau masyarakat pasti ada divisi kehumasan. Hanya pertanyaan selanjutnya, efektif atau tidak fungsinya?” kata Direktur Mediamorphosis, Rujito.

Dalam pengamatan Mediamorphosis, seringkali divisi humas hanya dijadikan ‘bemper’. Keluar dan ada ketika ada masalah yang bersinggungan dengan publik. “Karena harus menjadi wajah lembaga, maka kinerjanya mestinya kerja terukur dan terstruktur, jangan menunggu ada masalah,” lanjut Rujito.

Padahal, dewasa ini, ada banyak cara berhubungan dengan publik. Ada banyak media dan peluang untuk keep in touch dengan publik secara kontinyu. Cara-cara konvensional, apalagi intimidatif -utamanya terkait pencitraan- jelas bukan lagi zamannya.

“Persoalan lain adalah kontinuitas, tema dan program terarah, terstruktur ketika bicara kerja humas. Ada banyak humas yang hanya bersiap jadi ‘bemper’, tidak menyentuh akar masalah, dan tidak menjalankan fungsi sebagaimana mestinya,” kata Rujito lagi.

Mediamorphosis, hadir menjadi solusi akan kebutuhan bagaimana idealnya humas. Mulai dari konsep, program, hingga ranah produksi. Semua dilakukan secara tepat, terarah, terprogram dan anggaran yang bisa dideteksi dari awal.

Mediamorphosis fokus pada usaha jasa. Core bisnis utama mulai dari biro iklan plus, hingga media PR untuk lembaga tertentu. Mediamorphosis bekerjasama dengan banyak mediamassa, dan menawarkan konsep iklan yang tepat. Itulah, kenapa disebut biro iklan plus.

“Kami juga fokus jasa produksi media PR untuk perushaan, bisnis kesehatan, lembaga pendidikan dan lainnya. Media PR akan efektif menjadi representasi komunikasi dengan public. Termasuk, menjaga kontinuitas, serta profesional secara konten dan kualitas produk,” Rujito menjamin.

Mediamorphosis, memiliki marketing gallery di Jalan Jenderal Soedirman No. 7, Berkoh, Purwokerto. Bisa juga diakses melalui line 085 227 387 766.

ADVERTORIAL