BRALING.COM, PURBALINGGA – Gerakan Mahasiswa Purbalingga (Gemalingga) mengajak mahasiswa asal Purbalingga yang kuliah di berbagai universitas untuk ikut nyoblos maning di Pilkada Purbalingga 2015, Rabu 9 Desember 2015.

Ajakan itu diserukan Ketua Umum Gemalingga, Awang Adin Nugroho, melalui surat yang ditujakn kepada organisasi mahasiswa daerah (ormada) asal Purbalingga yang tersebar di berbagai kota. Gemalingga mengajak mahasiswa untuk menyukseskan pilkada dan mengawasi pencoblosan.

Gemalingga juga meminta masyarakat untuk cerdas dalam memilih. Jangan tergiur duit. “Masyarakat harus untuk melihat rekam jejak calon bupati yang terbebas dari segala bentuk KKN serta masalah hukum apapun,” kata Awang.

Selain mengajak mahasiswa pulang, Gemalingga juga menyoroti masalah kampanye gelap dan politik uang dalam Pilkada Puralingga 2015. “Karena terlihat seperti membodoh-bodohi masyarakat serta terlihat kalo si calon tidak percaya diri untuk menang,” kata Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Agum Wicaksana.

BANGKIT WISMO