BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Jateng membuka lowongan untuk 60 sarjana untuk ikut dalam program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) tahun 2016. Peserta PKKP akan ditugaskan secara kontrak selama 10 bulan  di 15 kabupaten.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga Drs Subeno, SE MSi mengungkapkan, berdasar surat dari Kepala Dinas pemuda dan Olah raga Pemprov Jateng nomor 427/022 tertanggal 11 Januari 2016, pendaftaran peserta PKKP dimulai  22 Januari hingga 31 Januari 2016.

“Kabupaten Purbalingga tahun ini tidak mendapat jatah penempatan PKKP,” kata Subeno, Rabu 13 Januari 2016. Peserta program PKKP ditugaskan sebagai motivator, fasilitator, akselerator, dinamisator dan penggerak ekonomi mandiri pemuda dalam mengoptimalkan pembangunan desa.

Kriteria calon peserta, penduduk Jateng (memiliki KTP Jateng), usia maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Maret 2016, lulusan sarjana semua disiplin ilmu, mempunyai kemampuan menulis dan mendokumentasikan laporan melalui teknologi informasi, sehat jasmani rohani, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama menjalani kontrak.

“Peserta belum memiliki pekerjaan dan tidak terikat kontrak dengan lembaga atau instansi lain, serta tidak menuntut diangkat sebagai CPNS,” kata Subeno. Pendaftaran dilakukan online melalui website www.dinpora.jatengprov.go.id mulai 22 sampai 31 Januari 2016.

Pengiriman berkas lamaran ke 15 kabupaten lokasi PKKP. Pendaftar yang berasal dari kabupaten/kota di luar  15 kabupaten penugasan diperbolehkan ikut mendaftar dengan pilihan lokasi di 15 kabupaten tersebut. Pendaftaran akan ditutup apabila jumlah pendaftar sudah mencapai 750 orang. Seleksi penerimaan calon peserta tidak dipungut biaya.

“Pengumuman dan tahapan seleksi lebih lanjut dapat dilihat di papan pengumuman Dinbudparpora Purbalingga Jl Piere Tendean 10 atau melalui website www.dinpora.jatengprov.go.id,” imbuh dia.