BRALING.COM, PURBALINGGA – Guna mempermudah penanganan bencana dan kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga membuka Pos Pemadam Kebakaran di Kota Dagang. Pos ini akan ada di kompleks Kantor Kecamatan Bobotsari.

Seremonial pembukaan pos damkar ini digelar saat Tasyakuran ulang tahun  BPDB ke 97 tahun ilaksanakan di kantor BPDB Purbalingga. “Personil Damkar harus sigap, selalu waspada dan tangguh dalam menjalankan tugas,” ucap Bupati Tasdi berpesan.

“Karena BPBD adalah salah satu penyelenggara pemerintahan yang harus mempunyai integritas, loyalitas, rasa pengabdian tinggi sehingga menjadi jatidiri yang mumpuni,” Tasdi menambahkan. Ia berharap BPBD Purbalingga turut mewujudkan visi misi Purbalingga.

Sementara itu, Kepala BPBD Purbalingga Priyo Atmoko mengaku, jumlah personil masih belum ideal. “Jumlah personil yang ada di BPBD sejumlah 27 orang, padahal jumlah ideal adalah 9 orang untuk setiap unit Pemadam Kebakaran dan saat ini seharusnya BPBD Purbalingga memiliki 36 personil karena BPBD Purbalingga telah memiliki 4 unit.” kata Priyo.

BANGKIT WISMO