BRALING.COM, PURBALINGGA – Polres Purbalingga memanggil Direktur Festival Film Purbalingga (FFP) yang juga Direktur Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga Bowo Leksono, Selasa 24 Mei 2016.

“Tadi malam, kami mendapat panggilan dari satuan intelejen dan keamanan Polres Purbalingga, terkait rencana pemutaran film Pulau Buru Tanah Air Beta yang akan diputar dalam Festival Film Purbalingga,” kata Bowo kepada wartawan di Markas Polres Purbalingga.

Festival Film Purbalingga (FFP) 2016 memang sudah menjadwalkan pemutaran pemutaran film Pulau Buru Tanah Air Beta. Film berdurasi 40 menit buatan Rahung Nasuniton ini memang sudah memancing penolakan oleh beberapa ormas di sejumlah kota.

 

Bowo menjelaskan bahwa, sebelumnya sudah mengajukan izin untuk pemutaran film tersebut yang termasuk dalam agenda puncak di FFP 2016. Namun, dikatakan, baru kali ini mendapat panggilan tersebut dari pihak kepolisian.

“Sebenarnya kita sudah mengajukan izin untuk rangkaian festival yang dilaksanakan selama sebulan. Dan ini ada tambahan izin terkait penggunaan venue tambahan untuk pemutaran film yang sudah diprogram sebelumnya,” jelasnya.

Bowo dimintai keterangan di ruang satuan intelejan dan keamanan Polres Purbalingga selama dua jam. “Kami juga sebenarnya ingin menjelaskan mengenai program ini,” katanya.

Kepala Polres Purbalingga, Ajun Komisaris Besar Agus Setyawan Heru Purnomo berjanji akan memediasikannya, jika ada pihak yang berkeberatan dengan pemutaran film tersebut.

“Tugas kami hanya menjaga keamanan, namun jika ada pihak yang berseberangan dengan film tersebut, silahkan berdialog dengan penyelenggara. Kami tidak mengurus konten filmnya, itu urusan komunitas film,” kata Kapolres Agus.

 

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •