BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga berencana kembali mengaktifkan sistem kerja enam hari kerja. Alasan sistem enam hari kerja akan lebih efektif mendongkrak kinerja pegawai, dibanding kerja dengan sistem lima jam kerja.

 

“Saya mengusulkan kepada Sekda dan bidang yang menaungi agar jam kerja dikembalikan seperti semula,” kata Tasdi seperti dikutip dari keterangan pers Humas Pemkab Purbalingga. Jika kebijakan ini resmi diambil maka, setiap hari sabtu, PNS akan tetap berangkat.

“Dengan lima hari kerja masuk pukul 07.00 hingga Pukul 16.00 pada Senin-Kamis dan masuk 07.00 hingga pukul 11.00 ternyata masih banyak pegawai yang terlambat masuk dan apel pagi. Makanya mending kita kembalikan enam hari kerja masuk pukul 07.00 hingga pukul 14.00,” kata Tasdi

Walaupun masih dalam tahap pembahasan, sistem enam hari kerja dikabarkan akan diaktifasi mulai 1 Juli 2016. Kabag Organisasi Pemkab Purbalingga, Widiyono mengatakan pemberlakuan enam hari kerja masih dibahas dan dimatangkan.

Peraturan Bupati (Perbup) mengenai uji coba pemberlakukan lima hari kerja akan berakhir Juni 2016. “Kemungkinan pemberlakuan enam hari kerja akan dimulai 1 Juli 2016,” kata Widiyono.

BANGKIT WISMO