Events Gaya

Katasapa Menggelar Ngaji Budaya di GOR Mahesa Jenar

BRALING.COM, PURBALINGGA – Komunitas Teater dan Sastra Perwira (Katasapa) Purbalingga kembali menghangatkan dunia sastra Kota Braling. Kali ini, Katasapa menggelar Ngaji Budaya di panggung terbuka GOR Mahesa Jenar Purbalingga mulai pukul 20.30, Sabtu 25 Juni 2016.

“Ngaji budaya merupakan salah satu kegiatan yang indah mengisi bulan Ramadan. Kegiatan yang bertujuan baik di bulan baik, diharapkan dapat menjadi amalan yang baik,” kata Ketua Panitia, Rido Agung Nugroho dalam keterangan pers yang diterima Braling.com.

Dalam kegiatan tersebut akan ditampilkan orasi budaya oleh Gus Basyir dari Gusdurian Purbalingga dan Agus Sukoco dari Ki Ageng Juguran. Juga penampilan pembacaan puisi oleh sejumlah penyair dari Purbalingga dan sekitarnya. Selain itu ada performing art, seni musik tradisional dan tari tradisional.

“Rencananya, kegiatan ini akan dibuka oleh Bupati Tasdi dan dihadiri oleh sastrawan, seniman, komunitas dan terbuka untuk masyarakat umum,” kata Ridho menambahkan.

Ngaji budaya merupakan acara kedua dalam program kerja Katasapa, setelah pada dua bulan sebelumnya menggelar panggung puisi. Katasapa adalah komunitas yang bergerak di bidang seni teater dan sastra yang ingin selalu menggairahkan seni ini di Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.