Pawarta

Pemkab Purbalingga Memberikan Bantuan untuk 51 Ponpes

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga bakal memberikan bantuan kepada 51 pondok pesantren (ponpes) di Kota Perwira. Bupati Purbalingga berharap bantuan itu bisa mendorong pondok pesantren untuk menelurkan generasi yang berakhlak mulia.

“Setelah dikaji, ternyata ada 51 Ponpes yang memenuhi syarat untuk bisa dibantu kembali. Kalau dulu nilai bantuannya Rp 5 juta, tahun ini kita tingkatkan menjadi Rp 10 juta per Ponpes,” kata Bupati Tasdi saat acara Buka Bersama Jajaran Kantor Kementerian Agama di Pendapa Dipokusumo, Minggu 19 Juni 2016.

Sebagai informasi, pada awalnya ada 73 ponpes yang terdata untuk menerima bantuan. Akan tetapi, hanya 51 yang bisa menerima. Hal ini karena mereka terkendala aturan syarat berbadan hukum dari pemerintah pusat.

“Yang lainnya, 22 Ponpes yang belum memenuhi persyaratan, akan kita bantu untuk menjadi berbadan hokum sesuai yang dipersyaratkan oleh Pemerintah Pusat,” kata Bupati Tasdi.

Pada kesempatan itu, Bupati Tasdi kembali menyampaikan niatan hatinya membantu pengembangan masjid di Purbalingga. Pemkab baru membantu pengembangan Masjid Agung Darrusallam dan Masjid Agung Bobotsari.

“Tahun ini kami anggarkan Rp 1 miliar untuk membantu merehab Masjid Agung Bukateja. Minimal perwajahannya menjadi sama dengan Masjid Agung Daarussalam,” tuturnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.