Pawarta

Semua Mobil Dinas di Purbalingga Harus Diparkirkan 1 Juli 2016

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Tasdi melarang PNS di lingkungan Pemkab Purbalingga untuk menggunakan mobil dinas untuk aktifitas mudik ataupun keperluan lain di luar kepentingan dinas.

Bupati Tasdi berkata bahwa edaran terkait kebijakan itu sudah ia tandatangani. “Tanggal 1 Juli sore, semua mobil dinas harus sudah diparkir di kantor Bupati dan Wakil Bupati. Termasuk kendaraan dinas di DPRD dan Sekwan,” kata dia.

Kebijakan Pemkab Purbalingga yang menganut pada surat edaran KPK ini tidak berlaku untuk mobil dinas pemadam kebakaran, ambulan, mobil puskesmas keliling, mobil patwal, mobil jenazah dan mobil pengangkut sampah.

 

Pemkab juga meminta seluruh PNS tidak menerima pemberian berupa uang, bingkisan, parcel lebaran dan fasilitas lainnya yang berhubungan dengan jabatannya. Jika menerimanya, bisa dikategorikan sebagai gratifikasi.

“Jika terpaksa menerima gratifikasi harus segera melapor ke KPK paling lambat 30 hari kerja. Atau jika gratifikasi berupa makanan atau barang yang cepat rusak, dapat lengsung disalurkan ke panti asuhan dengan disertai bukti dokumentasi,” kata Bupati Tasdi saat Rapat Persiapan Lebaran 2016 di Operation Room Graha Adiguna, Selasa 28 Juni 2016.

 

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.