Pawarta

SMP Negeri 1 Mrebet Bagikan Zakat Kepada Siswa dan Warga Tidak Mampu

BRALING.COM, PURBALINGGA – Setelah mengumpulkan zakat berupa beras dan uang dari siswa, SMP Negeri 1 Mrebet langsung menyalurkannya kepada orang yang berhak mendapatkannya. Penyalurannya sendiri dilakukan Senin 27 Juni 2016.

Penerima zakat itu tidak hanya masyarakat sekitar sekolah, namun juga siswa SMP Negeri 1 Mrebet yang terkategori tidak mampu dan yatim piatu. Kepala SMP Negeri 1 Mrebet Wagito SPd berharap uang zakat bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Wagito menjelaskan, zakat sudah menjadi bagian dari ibadah wajib umat muslim. “Kegiatan zakat dilaksanakan sebagai pembelajaran siswa di bidang ketakwaan terhadap Tuhan Yang Esa. Dari segi lain juga sebagai pembelajaran agar siswa lebih peka rasa sosialnya kepada sesama,” jelas dia.

Pembagian zakat dilakukan pekan ini sebab bertepatan dengan 10 hari terakhir bulan Ramadan dimana waktu itu lebih baik. Kegiatan sosial ini juga menjadi puncak rangkaian amaliah Ramadan di SMP N 1 Mrebet.

Guru Urusan Kesiswaan, Agus Triono menjelaskan bahwa sebelum pembagian zakat fitrah sudah digelar beberapa kegiatan. Seperti tadarus Al Quran yg dilaksanakan rutin setiap pagi, kultum dari guru dan juga shalat dhuha.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.