Pawarta

Alhamdulillah, Program Papeling Peduli Anak Yatim Berjalan Lancar

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kepedulian sosial tak pernah mengenal jarak. Paguyuban Perantau Purbalingga (Papeling) membuktikan bahwa sekalipun berada di tanah rantau, kepedulian terhadap sesama warga Purbalingga tetap bisa dilakukan.

Pembuktian itu dilakukan melakukan program santunan anak yatim, Papeling Peduli Anak Yatim. Pada tahun ini, Papeling menggelar santunan kepada warga  di Kecamatan Bobotsari dan Mrebet. Penyerahan santunan secara simbolik dilaksanakan di Pendapa Kecamatan Bobotsari, Minggu 3 Juli 2016.

“Santunan ini merupakan kepedulian Papeling terhadap anak yatim sebagai pelipur lara untuk mereka yang orang tuanya telah tiada. Karena dalam setiap harta kita ada hak untuk mereka,” Ketua Panitia Sutarno, menjelaskan melalui keterangan pers yang diterima Braling.com.

Tahun ini, Papeling memberikan santunan kepada 584 anak yatim di Kecamatan Bobotsari dan Mrebet serta sebanyak 61 anak yatim yayasan di Purbalingga. Setelah pembagian simbolik tersebut, anggota Papeling langsung membagikan santunan di tingkat desa.

Siti Atikoh, Istri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo salut dengan aksi Papeling. Terutama karena kekompakan di dunia maya namun tetap mewujudkan aksi nyata kepada masyarakat. Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dan Ketua DPRD Tongat juga datang ke acara itu.

“Ini adalah wujud kepedulian Papeling ke external. Untuk internal kami ada SIP Shodaqoh Infaq Papeling untuk membantu antar sedulur Papeling dengan jargon GelisePor yaitu Gerakan Limangatus Sedina Seporete,” kata Wahyu Triono, Ketua Umum Papeling.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.