Pawarta

Ayo Anggota PMR Bersiap, BFAI V Bakal Digelar September 2016

BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN 1 Purbalingga akan menggelar Invitasi Pertolongan Pertama PMR Madya (Bharega First Aid Invitation) V tahun 2016, 4 September 2016. Tahun ini, temanya “PMR Cerdas Membawa Prestasi Cemerlang.

Ketua panitia BFAI V, Desi Dwi Letsari menjelaskan, BFAI bertujuan untuk menumbuhkembangkan karakter kepalangmerahan dan peran anggota PMR serta sebagai sarana memberikan semangat bagi pangkalan PMR di SMP/MTs di Kabupaten Purbalingga dalam melakukan pembinaan dan latihan.

“Juga sebagai sarana mengenalkan PMR SMAN 1 Purbalingga kepada siswa SMP/MTs se Purbalingga yang dalam 1 atau 2 tahun ke depan akan masuk ke SMA N 1 Purbalingga,” kata Desi Dwi Lestari, Minggu 10 Juli 2016.

Dijelaskan Desi, ada tiga macam lomba yaitu Lomba Pertolongan Pertama (PP), Lomba Perawatan Keluarga (PK),dan Penyuluhan Kesehatan. Untuk Lomba PP yang merupakan materi penanganan kasus kecelakaan dan kasus medis masing-masing regu akan diwakili oleh tiga peserta setiap regunya.

Lomba PK yang merupakan materi penanganan pasien sakit yang dirawat dirumah jugadiwakili tiga peserta setiap regunya. Untuk lomba penyuluhan kesehatan setiap regu diwakili 1 orang. “Juri invitasi berasal dari Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Unsoed Purwokerto,” jelas Desi.

Pembina PMR SMAN 1 Purbalingga, Gita Padma Zakiyati mengatakan, kegiatan BFAI tahun ini diharapkan mampu menjadi salah satu kegiatan yang bisa menjadi sarana untuk meningkatkan ketrampilan  kepalangmerahan dan kesehatan di tingkat PMR Madya.

 

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.