Gaya

Beginilah Efek Buruk Membawa Tas Terlalu Berat

BRALING.COM, PURBALINGGA – Tas sudah menjadi aksesoris yang melekat pada aktifitas Kaum Hawa. Terlebih, saat momen libur Lebaran yang mendorong meningkatnya aktifitas di luar rumah untuk bersiliaturahmi.

Saat bepergian, pun mustahil tas hanya berisi dompet. Pasti juga berisi alat makeup bahkan baju atau kerudung ganti. Padahal, membawa tas atau hand bag dengan bobot berlebihan akan memberikan dampak negatif bagi tubuh. Berikut ini beberapa gangguan kesehatan jika membawa tas dengan isi terlalu banyak.

Mudah Merasa Pusing

Wolipop.com menyebut, beban berat tas bisa menekan otot pundah dan punggung. Kekejangan pada otot-otot tersebut dapat menyebar hingga ke bagian depan tengkorak sehingga menyebabkan kepala terasa sakit.

Punggung Mudah Sakit

Sakit atau nyeri di punggung merupakan keluhan paling umum pada perempuan. Sakitnya punggung disebabkan karena otot trapezius di pundak menerima berat dan tekanan terus menerus. Jika otot menahan beban terlalu banyak, punggung bisa merasakan rasa nyeri, sakit, kaku, dan tidak fleksibel.

Cara Berjalan menjadi Aneh

Tidak banyak yang menyangka jika isi tas yang terlampau banyak juga dapat membuat cara berjalan menjadi aneh. Membawa barang berat menyebabkan ayunan tangan dan kaki menjadi tidak natural. Ditambah lagi, tas berat tersebut juga dapat membuat badan tidak seimbang.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.