Pawarta Pilihan

Dua Faktor Penyebab Pelayanan RSUD Purbalingga Tidak Maksimal

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kepala Bidang (Kabid) Diklat Dan Rekam Medik Jusi Febrianto mengakui bahwa kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Masih butuh perbaikan.

Jusi mengaku, pelayanan RSUD belum maksimal karena adanya keterbatasan ruang pasien dan juga tenaga kerja. Namun, menurut Jusi, RSUD seang membangun kamar pasien baru untuk mencapai ketersediaan tempat tidur yang ideal.

Mengenai SDM, RSUD masih kekurangan jumlah tenaga dokter spesialis. Mulai dari dokter spesialis jantung, paru-paru dan rekam medis, kemudian dokter spesialis obsgin atau kebidanan serta dokter spesialis jiwa.

“Untuk spesialis anak masih kurang satu, spesialis bedah masih kurang, karena ada satu dokter bedah yang pensiun dan spesialis dalam sudah cukup serta belum ada dokter spesialis jantung  rehab medis juga dokter spesialis jiwa,” jelas Jusi.

Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memang berharap mutu layanan dan kapasitas tempat tidur bisa segera diatasi. “Sehingga pasien yang datang dapat terlayani dengan baik,” kata Tiwi seperti dikutip dari rilis Humas Pemkab Purbalingga.

BANGKIT WISMO

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.