Pawarta

Golkar Purbalingga Menggelar Musda untuk Memilih Ketua

BRALING.COM, PURBALINGGA – Partai Beringin memilih Ketua DPD Golkar Purbalingga, melalui musyawarah daerah (musda) yang dilaksanakan Sabtu, 16 Juli 2016. Ada tiga nama yang memerebutkan posisi tertinggi Partai Golkar ini.

Mereka adalah Sudono, yang kini menjadi Ketua DPD Sudono. Kemudian ada Wakil Sekretaris  DPD Muhammad Wachyono dan Wakil Bendahara DPD Ngadno. Ketiga orang tersebut tergolong orang lama di kancah politik Partai Golkar.

“Ya silakan saja, semua kader memiliki hak untuk menjadi ketua,” kata Sudono. Menurut dia, hasilnya akan terlihat pada saat gelaran Musda. Sementara itu, Wachyono yang mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran berkata siap bersaing menjadi ketua melalui mekanisme yang sesuai aturan.

Sementara itu, kepada wartawan, Ketua Panitia Musda, Sudarno Rahmat menjelaskan ketiga orang itu masih tercatat sebagai bakal calon ketua. Pendaftaran terbuka untuk semua kader Partai Golkar selama memenuhi 14 poin persyaratan.

Tiga pendaftar ditetapkan sebagai calon ketua jika memenuhi 30 persen dukungan dari pemegang hak suara. Ada 23 pemegang hak suara, masing-masing DPD Provinsi 1, DPD Kabupaten 1, Dewan Pertimbangan 1, Pengurus Kecamatan 18,   sayap organisasi 1 dan orpen ordit (organisasi pendiri dan organisasi didirikan) 1 suara.

Dijelaskan, mekanisme musda berupa sidang komisi dan organisasi. Pimpinan sidang musda akan dipilih peserta yang memimpin pelaksanaan sampai dengan pemilihan ketua. “Kalau calon hanya satu dilakukan secara mufakat, nah ini calon ada tiga jadi nanti akan melalui mekanisme pemilihan suara terbanyak,” katanya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.