Olahraga

Ini Baru Keren, Atlet Catur Purbalingga Siap Tampil di Ajang Nasional!

BRALING.COM, PURBALINGGA – Di tengah kelesuan prestasi di bidang olahraga, dunia catur Kota Perwira mencatatkan trek positif. Atlet catur Purbalingga bakal terlibat dalam Pekan Olahraga Nasional ke 19 di Jawa Barat.

Dalam PON yang digelar tiga bulan lagi itu, Atlet catur asal Purbalingga, Muhammad Lutfi Ali dipastikan bakal memperkuat Jawa Tengah. Kerennya lagi, ia menjadi atlet yang lolos tanpa melalui babak kualifikasi.

“Iya, kepastian sudah kami dapat dari Pengprov Percasi,” kata pengurus harian Pengkab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Purbalingga, Uun Haruliani kepada wartawan.

Asal tahu saja yah, Lutfi itu Master Internasional. Ia dapat mendali perak di Pra-PON di Surabaya awal tahun ini. Dan terakhir, Lutfi meraih perunggu dalam kejuaraan catur internasional di Penang Malaysia Juni lalu.

“Saat ini dia tengah mengikuti pemusatan latihan. Dia ditarget mendapatkan emas pada PON nanti,” katanya.

Sementara itu, atlet catur asal Purbalingga lainnya, Ardita Prameswari Kusuma akan tampil mewakili Jateng di Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) SD, 24-31 Juli 2016. “Sekarang siswa SD 1 Bukateja ini tengah mengikuti TC (pemusatan latihan) di Semarang,” katanya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.