Pawarta

Kalau Ingin Percepatan Pembangunan, SKPD juga Harus Bergerak Gesit

BRALING.COM, PURBALINGGA – Percepatan pembangunan di tahun 2016 tidak cukup dilakukan dengan penetapan APBD Perubahan 2016 saja. Namun juga harus diikuti dengan langkah sigap setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kota Perwira dalam bekerja.

Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Purbalingga Yani Sutrisno meminta seluruh SKPD melakukan identifikasi kegiatan APBD Murni terutama yang belum terlaksana. Hingga kini masih ada dua kegiatan yang belum lelang.

“Ditetapkannya APBD-P, SKPD juga berkewajiban untuk segera menayangkan RUP setelah berkordinasi dengan DPPKAD dan Bappeda,” kata Yani seperti dikutip dari situs Humas Pemkab Purbalingga.

Yani juga mengingatkan supaya agar paket kegiatan yang belum lelang harus segera disiapkan. Sementara untuk kegiatan yang waktunya mepet agar dilakukan pengendalian secara sungguh-sungguh.

Bupati Purbalingga, Tasdi sendiri menyebut percepatan pembangunan sudah menjadi komitmen bupati dan wabup sedari dilantik. Ia berharap, setiap SKPD bisa seirama dengan keinginan bupati dan babup dalam membangun Purbalingga.

“Selanjutnya harus ada langkah taktis yang dilakukan agar pelaksanaan APBDP enam bulan kedepan dapat terlaksana dengan baik. Seluruh kegiatan bisa selesai dan Desember mendatang tinggal dilakukan peresmian,” ujarnya.

Struktur APBD Perubahan yang telah disahkan meliputi pendapatan sebesar Rp 1,846 triliun, belanja Rp 2,87 triliun, sedangkan defisit senilai Rp 240 miliar. Struktur anggaran baru tersebut akan menjadi pedoman kerja Pemkab Purbalingga enam bulan kedepan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.