Pilihan

Keberangkatan Haji dari Purbalingga Akan Dibagi Dua Kloter

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Purbalingga menyebut persiapan keberangkatan 469 jamaah calon haji dari Kota Braling berjalan lancar. Bahkan, 27-28 Juli 2016 ini, mereka sudah mengikuti manasik haji di Gedung Khong Kwan.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Ibadah Haji Dan Umroh pada Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Purbalingga Mukhlis Abdilahmenyebut bahwa sampai sekarang belum ada informasi pengunduruan diri calon haji. Hanya ada satu orang yang meninggal dunia.

Jamaah calon haji Purbalingga berangkat dalam dua kloter. Sebanyak 355 orang akan bergabung dalam Kloter 12 dan bakal berangkat Jumat,  12 Agustus 2016. Sedangkan 113 orang berangkat bersama Kloter 53 pada 28 Agustus 2016.

“Semua persiapan sudah dilaksanakan dan untuk semua dokumen jamaah berupa paspor untuk kloter 12-53 sudah dilimpahkan ke Kanwil Provinsi jawa Tengah untuk dibuatkan visanya serta sekaligus disampaikan juga  pra manifes untuk dokumen penerbangan,” ia menjelaskan.

Untuk mengantisipasi jamaah resiko tinggi seperti usia lanjut atau jamaah wanita hamil atau mengidap penyakit, maka kami sertakan petugas khusus Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang terdiri dari satu orang dokter dan dua paramedis dan ditambah petugas Tenaga Kesehatan Haji Daerah(TKHD.

Dalam keterangan pers Humas Pemkab Purbalingga, Bupati Tasdi mengingatkan bahwa tugas panitia penyelenggara haji daerah adalah mengkawal persiapan jamaah haji Purbalingga mulai dari pelepasan-sampai dengan ke Asrama Haji Donohudan dan kembali ke Purbalingga.

Bupati Tasdi juga mengingatkan bahwa tak ada pungutan apapun kepada jamaah calon haji. Pemkab Purbalingga sendiri sudah mengalokasikan duit Rp 559 juta untuk membiayai semua keperluan semua jamaah dan panita.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.