Pilihan Plesir

Libur Lebaran, Ayo “Ndangdutan” di Goa Lawa Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Lebaran merupakan momen yang sangat ditunggu. Tidak hanya untuk silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri dengan saudara, melainkan juga untuk menikmati liburan bersama keluarga. Untuk liburan yang asyik, Objek Wisata Goa Lawa bisa menjadi pilihan.

Objek wisata alam yang berada di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja ini tidak hanya menawarkan asyiknya liburan dengan nuansa asri. Namun juga ada pentas dangdut, yang sangat menarik. Seperti tahun sebelumnya, sesi ndangdutan ini akan digelar sepekan.

Kabid Pariwisata di Dinbudparpora Purbalingga, Prayitno berkata, pengunjung Goa Lawa akan dihibur pentas musik dangdut selama enam hari berturut-turut mulai H+1 lebaran yang ditetapkan pemerintah.

Pentas ini, sambung dia, akan menghadirkan biduan lokal dari sejumlah kota, seperti Purwokerto, Banjarnegara dan Purbalingga. “Pentas musik dangdut akan berlangsung di panggung permanen di arena obyek wisata,” kata Prayitno.

Objek Wisata Goa Lawa disebut sudah siap menghadapi kunjungan wisatawan di libur Lebaran. Pengelola, pemilik kios, pedagang asongan, pemandu wisata, dan petugas parkir akan melayani sebaik mungkin para wisatawan yang datang menikmati obyek di kaki Gunung Slamet ini.

Prayitno berharap, pelaku wisata harus bersikap profesional dan berpegang pada Sapta Pesona Wisata. “Jika wisatawan merasakan hal itu dengan baik, tentunya mereka akan menyebarkan informasi wisata itu ke orang lain, dan suatu saat akan kembali berwisata,” kata Prayitno.

Camat Karangreja Sulistiyarno, meminta warga Desa Siwarak ikut menerapkan sapta pesona wisata. Warga juga diharapkan ikut menjaga fasilitas milik pemerintah dan bertanggungjawab terhadap sarana obyek wisata.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.