Pilihan

Libur Lebaran, Tetap Jaga Waspada Tindak Pencurian Rumah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Polres Purbalingga mengingatkan warga Kota Braling supaya waspada terhadap aksi pencurian. Terlebih saat hendak pergi keluar kota, baik untuk mudik, silaturahmi maupun untuk berwisata.

APalagi, di Purbalingga, masih ada kawanan pencuri yang nekat melakukan aksinya di rumah kosong. Terbaru, guru SD yang tinggal di RT 5 RW 2 Desa Bukateja Kecamatan Bukateja, Maskud, 49 tahun. Rumahnya dibobol maling Jumat 1 Juli 2016 saat ia sedang bekerja.

Humas Polres Purbalingga menyebut, anggota Polsek Bukateja masih memburu pelaku.  Kapolsek Bukateja, AKP Supono berkata, saat musim Lebaran, tidak hanya rawan pencurian rumah kosong, namun juga ada aksi bajing loncat yang sangat mengkhawatirkan.

Terkait kejadian di rumah Maskud, korban mengetahui nasib naasnya sekitar pukul 11.00. “Saya kaget waktu melihat jendela belakang terbuka, setelah saya keliling untuk mengecek ternyata ada bekas dicongkel,” kata dia.

Pencuri membawa lari televisi 32 inci merk TCL, satu unit laptop 14 inci, satu handphone Samsung Galaxy, dan satu buah kamera merek Canon. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 8 juta.

“Tim dari inafis sudah melakukan olah TKP, sementara sambil terus melakukan pengembangan kasus, personel polsek sudah kami siagakan untuk berpatroli selama masa lebaran ini,” kata Kapolsek Bukateja, AKP Supono.

 

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.