Olahraga Pilihan

Mau Olahraga Purbalingga Berprestasi, Duitnya Mana?

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga berjanji bakal meningkatkan anggaran untuk peningkatan pembinaan dan prestasi di bidang olahraga. Selain untuk atlet juga untuk sarana dan prasarananya.

Bupati Tasdi mengaku prestasi Purbalingga bidang olahraga masih masih di bawah wilayah lain di eks-Karesidenan Banyumas. Jadi, peningkatan pembinaan serta perlu berbenah dan belajar banyak dari daerah lain.

Tak hanya itu, ketersediaan sarana prasarana cabang olahraga di Kota Perwira juga belum lengkap serta maksimal. Hal tersebut sangat mempengaruhi terhadap perolehan prestasi.

Ketua KONI Purbalingga Mohammad Iqsan berkata, peningkatan prestasi olahraga tidak menjadi tanggung jawab KONI semata, namun juga seluruh pihak. Dukungan moral maupun finansial sangat menentukan keberhasilan di bidang olahraga.

Kata Iqsan, prestasi tak lepas dari dukungan duit. “Misalnya, untuk Pordulongmas lalu, kami hanya menggunakan anggaran Rp 500 juta. Di kabupaten lain, anggaran itu hanya untuk pemusatan latihan saja,” katanya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.