Olahraga Pilihan

Menang di Indonesia, Pecatur Purbalingga Akan Berlaga di O2S Rusia

BRALING.COM, PURBALINGGA – Catur Purbalingga mengukur prestasi di tingkat nasional. Kali ini, prestasi gemilang itu ditorehkan siswa SD 1 Bukateja, Ardita Prameswari di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat nasional.

Dalam kompetisi yang digelar di Jakarta, 25-31 Juli 2016, Ardita memeroleh medali emas. Anak dari pasangan Evi Maria dan Widi Haryanto yang masih kelas IV ini akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan O2S tingkat internasional yang digelar di Rusia. Ardita mengaku bangga dengan hasil ini.

“Ini di luar dugaan. Sebab banyak lawan yang tangguh yang harus dihadapi. Misalnya dari Sulawesi Tenggara. Dia main tujuh kali, temis dua kali dan menang enam poin,” kata Pengurus Harian Pengkab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Purbalingga, Uun Haruliani.

Kepala SD 1 Bukateja, Saryono berkata, prestasi yang diperoleh Ardita bukan proses yang diperoleh secara karbitan. “Dari nol, kami gali dan latih hingga bisa berprestasi seperti ini. Sekarang, adik kelasnya juga ada yang mengikuti jejaknya,” kata Saryono.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.