Pawarta

Pemkab Purbalingga Beri SK Pengangkatan & SK Naik Pangkat ke Ratusan PNS

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS bagi 251 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pendapa Dipokusumo, Senin 18 Juli 2016.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga merinci mereka, terdiri dari 199 orang CPNS formasi honorer 2014, 14 orang formasi khusus 2014 dan sebanyak 38 orang formasi umum 2015.

“Selain 251 PNS baru ditambah 40 PNS formasi 2013 yang belum mengambil sumpah janji dan 14 PNS mutasi luar daerah yang belum mengambil sumpah di SKPD asal,” jelas  Sekretaris BKD Purbalingga Idayanti.

Pada kesempatan itu juga Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 507 PNS berbagai golongan. SK kenaikan pangkat itu ialah usulan kenaikan pangkat per 1 April sebanyak 523 PNS. Terdiri dari golongan IV 19 PNS dan golongan III ke bawah sebanyak 504 PNS.

“Yang terealisasi hanya 507 PNS. Yakni golongan IV 12 orang dan golongan III ke bawah sebanyak 495 orang. Yang tidak terealisasi sebanyak 16 PNS,” jelas Idayanti

Bupati Tasdi meminta PNS yang menerima SK Pengangkatan bisa merealisasikan sumpah dan janji dalam tugas kedinasan dengan penuh tanggungjawab. “Kesejahteraan bagi PNS saat ini jauh lebih baik. Ini harus diimbangi dengan kedisiplinan. Disiplin masuk kerja dan keluar setelah bekerja,” ucap Tasdi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.