Pilihan

Pengembangan Bandara Wirasaba Pakai Uang Pusat, Tapi….

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Pusat siap untuk menanggung biaya pengembangan Lanud Wirasaba menjadi Bandara Wirasaba. Kini, rencana pengembangan bandara komersil ini tinggal menunggu peraturan presiden (Perpres).

“Drafnya sudah ada dan mengatur kewajiban dan tanggungjawab baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten. Kita tinggal menunggu draf diteken oleh Presiden,” ujar  Bupati Purbalingga Tasdi.

Awalnya, duit pengembangan lanud ini akan disengkuyung oleh Pemkab Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo dan Kebumen. Kini, Purbalingga hanya punya tanggung jawab untuk membebaskan lahan seluas 4,2 Hektar.

“Jika tidak ada halangan tahun ini masalah pembebasan lahan selesai. Tahun 2017 proses pembangunan bisa dimulai,” kata Tasdi saat Lepas Sambut Komandan Lapangan Udara Wirasaba, di Pendapa Dipokusumo, Jumat 22 Juli 2016.

Tah hanya itu, Pemkab Purbalingga juga akan menyiapkan proses pembuatan jalan baru serta peningkatan kualitas jalan menuju Wirasaba. Pemkab Banyumas juga siap mengembangkan jalur baru menuju Jembatan Linggamas.

Sementara itu, sekarang Letkol NAV Tony ST sudah digantikan oleh Letkol Pnb Suparjo ST MM sebagai Danlanud Wirasaba. “Kami masih menunggu petunjuk dari pusat. Jika memang pembangunan segera dilakukan kami siap membantu dan melaksanakannya,” kata Supardjo.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.