Pawarta

PKS Mengajukan Anggota DPRD Purbalingga PAW

BRALING.COM, PURBALINGGA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya telah mengajukan pergantian antarwaktu (PAW)  untuk menggantikan anggota DPRD Purbalingga Mukharir Ahmad yang meninggal beberapa waktu lalu.

Partai ini mengajukan nama Siti Sifa, caleg dari Dapil IV yang memiliki suara terbanyak di bawah Mukharir pada Pileg 2014. Ketua DPD PKS Purbalingga Cahyo Susilo berkata, sesuai dengan  AD/ART PKS ada mekanisme yang harus dilalui untuk melakukan PAW.

Nama diusulkan dari bawah selanjutnya dimintakan rekomendasi dari DPP. Setelah rekomendasi didapat, pihaknya lalu mengirimkan surat PAW ke sekretariat DPRD Purbalingga. Setelah itu, kemudian akan diteruskan ke KPU Purbalingga, untuk selanjutnya dilakukan PAW.

“Suratnya sudah kami layangkan ke Setwan untuk bisa segera ditindaklanjuti. Saya berharap dalam satu hingga dua bulan ke depan, PAW sudah bisa dilakukan,” ucap Cahyo Susilo.

Ketua DPRD Purbalingga Tongat mengatakan, surat PAW daribl PKS sudah diterima dan langsung ditindaklanjuti ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk diproses lebih lanjut. Setelah dari KPU selesai proses akan diserahkan lagi ke DPRD.

“Nanti dari Dewan akan diusulkan ke Gubernur melalui Bupati. Nantinya akan menghasilkan keputusan PAW pengganti anggota DPRD dari PKS yang sebelumnya meninggal. Harapannya prosesnya bisa lebih cepat,” katanya.

Ketua KPU Purbalingga Sri Wahyuni sudah menerima surat dari Ketua DPRD untuk memverifikasi nama calon pengganti anggota DPRD Purbalingga dari PKS almarhum Mukharir Ahmad. “Hari ini sudah kami buatkan surat dan berkas acara PAW-nya. Berkas kelengkapan pengganti sudah lengkap dan sudah dikirim tadi siang ke DPRD,” jelas Yuni.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.