Pilihan

Purbalingga Meluncurkan Kampung UMKM Digital

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pelaku UMKM di Kota Braling bakal diajak untuk menjangkau pasar lebih luas. Salah satunya dengan melakukan optimalisasi internet dalam rangka pemasaran online.

Semangat itu menjadi dasar pengembangan Kampung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Digital Bralingcity.olshop. Program ini dimotori oleh PT Telkom Purwokerto dan Dinperindagkop Purbalingga. Launching Kampung UMKM Digital dilakukan Bupati Tasdi di Griya UMKM, Kamis 28 Juli 2016.

Sri Widiyanto Manger Bisnis Goverment Internet Service PT Telkom Purwokerto menjelaskan melalui program ini, PT Telkom menyediakan layanan akses internet berupa Wi-Fiid dengan bandwth up to 100 Mbps berikut dua akses point dan seperangkat komputer yang telah terpasang di Griya UMKM.

“Selain itu, untuk menunjang kegiatan tersebut, Dinperinadgkop dan pihaknya menyelenggarakan pelatihan internet berbasis android, sharing informasi sesama pelaku UMKM sekaligus proses pembelajaran secara gratis,” kata Sri Widiyanto.

Kepala Dinperidagkop Purbalingga Agus Winarno berkata, pelaku usaha sudah semestinya memanfaatkan teknologi untuk meraih pasar lokal maupun manca negara. Baik dalam rangka menambah referensi produk maupun memasarkannya.

“Kalau kita sudah berani masuk pemasaran secara online dituntut konsekuensinya, kalau ada permintaan bisa memenuhi dengan kualitas yang terjaga, yaitu dengan menjaga kualitas, kontinuitas dan konsekuen,” tambah Agus.

Bupati Purbalingga menyebut keberadaan Kampung UMKM Digital sebagai cara menjawab tantangan pelaku UMKM kedepan adalah setelah memasuki era masyarakat ekonomi Asean (MEA).

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.