Pawarta

Purbalingga Mencari Setda, Ini Target Bupati Tasdi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk melakukan pengisian kursi Sekda yang hingga saat ini masih kosong. Dan, Bupati Purbalingga juga sudah punya target sendiri.

“Soal teknis silahkan ditanyakan kepada Pansel. Karena mereka yang memiliki wewenang. Sesuai aturan, untuk pengisian Sekda memang harus melalui pembentukan Pansel. Kita tidak ikut campur,” kata Bupati Tasdi kepada wartawan.

Namun, Tasdi punya target pelantikan sekda. Ia berencana akan melantik Sekda definitif paling lambat pada 18 Agustus 2016. Ia juga tak menutup kemungkinkan pelantikan dilaksanakan usai acara resepsi HUT RI tanggal 17 Agustus 2016. “Kita tunggu hasil kerja Pansel,” kata dia.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wahyu Kontardi, menjelaskan pansel beranggotakan lima orang. Yakni Drs Budi Wibowo Msi (Pejabat Pemrov/Mantan Plt Bupati Purbalingga), Dr M Fauzan (Dosen Unsoed), Paulus Israwan (Dosen Unsoed), Trisnanto Srihutomo (tokoh masyarakat) dan Subeno (tokoh masyarakat).

Menurutnya, komposisi anggota Pansel memang sesuai dengan aturan. “Pansel mulai bekerja. Karena sesuai target yang dibebankan bupati pada 17 Agustus 2016 kekosongan kursi Sekda harus segera terisi,” ujar dia.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.