Pilihan

Puskesmas Rawat Inap di Purbalingga Belum Mendapatkan Akreditasi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pelayanan kesehatan di Kota Perwira masih mencatat nilai negatif di mata masyarakat. Pemkab Purbalingga meminta masalah ini bisa segera ditangani, salah satunya dengan cara mendapatkan akreditasi.

Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meminta seluruh puskesmas rawat inap sudah terakreditasi maksimal tahun 2017 mendatang. Wabup Tiwi berharap, akreditasi mampu mendukung upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Di Purbalingga terdapat 22 Puskesmas dimana 11 Puskesmas diantaranya adalah Puskesmas Rawat Inap. Sayangnya semua belum terakreditasi. Jadi saya minta tahun 2017 nanti dapat terakreditasi,” kata Tiwi saat berkunjung ke Kantor Kecamatan Kejobong.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga dr Nonot Mulyono mengaku 11 Puskesmas rawat inap di kabupaten Purbalingga memang belum terakreditasi. “Tahun ini kami mendorong 7 Puskesmas Rawat Inap dapat terakreditasi. Tartgetnya pada 2018 terakreditasi seluruhnya,” jelas Nonot.

Dari tujuh Puskesmas yang melakukan proses pengajuan akreditasi diantaranya adalah Puskesmas Serayu Larangan, Puskesmas Kemangkon, Karanganyar dan Bobotsari. “Yang lainnya kita proses secara bertahap,” ujar Nonot.

 

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.