Pawarta

Selama Bulan Ramadan, Tren Belanja Online Meningkat 53%

BRALING.COM, PURBALINGGA – Bukti bahwa masyarakat Indonesia gila belanja semakin terlihat. Termasuk juga dalam belanja online. UC Browser menyebutkan, trafik e-commerce selama bulan Ramadan telah meningkat 53%.

Mobile browser produk dari Alibaba Group, dikutip dari Marketeer.com, merilis data itu setelah riset selama Bulan Ramadan. Hasil riset itu disampaikan oleh Kenny Ye, GM of Global Markets, Alibaba mobile business group.

UC Browser juga menyebutkan, 81% pengguna mobile internet di Indonesia mengunjungi situs belanja online setidaknya satu kali dalam empat minggu terakhir dan setengah dari responden mengakses website e-commerce lebih dari tiga kali per hari.

“Trafik ke situs B2C seperti Lazada dan marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak meningkat pesat di bulan Ramadan. Tiga faktor utamanya, antara lain diskon besar, situs belanja yang terpercaya, dan pembayaran yang aman,” kata Kenny Ye.

Dijelaskan, peningkatan ini karena masyarakat Indonesia merupakan makhluk sosial dan gila belanja. Hal ini seiring dengan hasil penelitian We Are Social. Menurut mereka, satu dari lima besar pasar media sosial di dunia dengan 30% masyarakatnya adalah pengguna aktif media sosial.

Masyarakat Indonesia terhubung dengan teman dan keluarganya melalui Facebook, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya. Masyarakat ini juga menerima dan reaktif terhadap apa saja yang dishare oleh lingkungan terdekatnya. Termasuk dalam urusan berbelanja online.

Berdasarkan survei UC Browser, 83% dari online shopper mulai berselancar ke situs online shopping sebelum minggu ketiga dan juga minggu terakhir bulan Ramadan yang mana biasanya mal-mal menggelar night sale.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.