Pawarta

SMP Negeri 3 Purbalingga Menggelar Silaturahmi, Ini Pesan-pesannya

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketika menyampaikan tausiah di Silaturahmi Keluarga Besar SMP Negeri 3 Purbalingga, Pengasuh Ponpes Alhidayah Desa Karanggedang, Kecamatan Karanganyar, Kiai Sahmad berkata bahwa ada empat keutamaan silaturahmi.

Empat keutamaan itu yakni akan diberikan rezeki dan dipanjangkan umurnya, penghapusan dosa, mempererat persaudaraan dan sebagai tanda orang beriman. Momen Lebaran menjadi waktu yang baik untuk menyambung silaturahmi.

“Nah, momen silturahmi pada Idul Fitri, mengajak sesama manusia untuk bersalam-salaman saling bermaafan untuk menghapus dosa. Insyaalloh dosa-dosa kita ambrol,” kata dia. Silaturahmi itu digelar Kamis, 14 Juli 2016 dengan tema “Dengan Silaturahmi akan Membuka Pintu rahmat dan Pertolongan Allah SWT”

Kepala SMPN 3 Purbalingga Haryono mengatakan, silaturahmi digelar untuk mempererat keluarga besar SMP 3 Purbalingga baik saat ini yang masih menjadi warga sekolah itu maupun mereka yang pernah menjadi bagian dalam proses belajar mengajar di sekolah.

“Kami meminta maaf atas segala kesalahan atas laku dan ucap kepada seluruh guru dan karyawan serta keluarga SMP 3 Purbalingga. Setelah ini dengan hati yang bersih, kami berharap bisa memberikan waktu, tenaga dan pemikiran untuk mendidik para siswa dan kebaikan sekolah ini,” katanya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.