Gaya

Stovie Memutar dan Mendiskusikan Film Pendek dari Bali

BRALING.COM, PURBALINGGA – Program Stabellan Movie Time atau Stovie kembali digelar di Hangout Bistro Purbalingga. Untuk edisi Juli ini, program pemutaran film bulanan ini memutar program Indonesia Raja 2016.

Namun, pada Jumat, 29 Juli 2016, Stovie memutar dan mendiskusikan program Indonesia Raja 2016 dari Bali. Ada tujuh film berbagai genre yang diputar dan diapresiasi puluhan anak muda Purbalingga dan sekitarnya.

“Peristiwa pemutaran dan diskusi film menjadi penting, tidak hanya karena jarang digelar di wilayah Banyumas Raya, tapi juga karena film itu medium yang sudah seharusnya dikuasai anak-anak muda saat ini,” ujar Dewi Teja Girindani, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Film yang diputar yaitu “Silent” sutradara Wicitra Pradnyaratih, “Sinampura” sutradara I Putu Oka Sudarsana, “Rantau di Bali” sutradara Agung Yudha, “Pengen HP” sutradara I Made Suarbawa, “Negeri Penjara(h)” sutradara I Gusti Agus Wiranata, “Balas Dendam” sutradara Putu Kusuma Widjaja, dan “Blue” sutradara Maria Rosiana Sedjahtera.

Salah satu penonton, Wendro Tanjung, menyukai film “Blue”. Menurutnya, meski ceritanya sederhana, film “Blue” didukung penggarapan teknis yang baik sehingga hasilnya menarik.

“Selain teknis, cerita dalam animasi menjadi penting. Dengan cerita yang sederhana, animasi menjadi menarik dengan didukung teknis penggarapan yang baik pula,” kata mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Rupa Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo ini.

Penonton lain, Kukuh Prasetyo Nugroho, terkesan dengan film “Negeri Penjara(h)”. “Film itu sederhana tapi sangat mengena. Saya yang jarang datang ke acara-acara pemutaran film jadi paham, untuk mengkritisi sesuatu tidak perlu yang berat-berat untuk dipahami,” ungkap mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto.

Program pemutaran film reguler Stovie yang digelar Hangout Bistro kerjasama CLC Purbalingga ini hadir tiap bulan. Di program ini, mencoba menjembatani bertemunya film-film Indonesia Raja 2016 dengan publik di Purbalingga dan sekitarnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.