Gaya Pilihan

Tips CEO Bukalapak Bagi Pemain Baru Bisnis E-Commerce

BRALING.COM, PURBALINGGA – Keuntungan yang cepat masuk kantong membuat orang berbondong-bondong untuk memasuki bisnis e-commerce. Tentu saja, hal ini memicu semakin ketatnya persaingan bisnis. Tidak mengherankan jika banyak “pemain” yang tumbang.

Achmad Zaky, CEO sekaligus Co-Founder Bukalapak.com menyebut bahwa membangun tech startup di dunia e-commerce, tak bisa asal-asalan. Ia harus bisa menghadirkan konsep yang berbeda. “Be different. Jangan asal nyontek,” kata Zaky dikutip dari Marketeer.com.

Zaky pun langsung memberikan beberapa tips lainnya. Zaky berkata, kepentingan konsumen harus menjadi fokus dalam berusaha. Sebab, akar dari bisnis apapun itu adalah kepuasan konsumen. “Anda juga harus bisa menerima keluhan dan siap dicaci maki untuk terus berbenah,” katanya.

Zaky pun mengingatkan, kunci dalam bisnis e-commerce bukan infrastruktur atau malah teknologi yang hebat. Kata dia, kunci dari bisnis ini adalah manusia yang menjadi penggerak dari teknologi yang ada.

Ia menyarankan bagi pemain baru untuk menjajal e-commerce yang sifatnya lebih spesifik. Misalnya, Hijup yang fokus pada fesyen muslimah. “Kesuksesan itu memang sulit dicapai. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin selama ada inovasi, kreativitas, dan kejelian melihat peluang,” imbuh dia.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.