Pilihan

Alasan Pembangunan Pasar Bobotsari Bakal Rampung Sesuai Target

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kontraktor pembangunan Pasar Bobotsari, PT Kharisma Semarang sangat yakin pembangunan pasar terbesar di wilayah utara Kota Perwira itu akan beres sesuai jadwal. Pemkab menarget, pembangunan pasar senilai Rp 43,3 M itu selesai 13 Desember 2016.

Penanggung jawab proyek dari PT Kharisma Semarang, Subroto berkata, pembangunan masih belum menghadapi kendala. Keyakinan pekerjaan akan selesai sesuai target sendiri karena kata Subroto, proyek itu dikerjakan oleh 200 orang pekerja, dari pagi hingga malam hari. “Kami optimis,” kata dia.

Kini, tahap pembangunan sampai pada proses penggalian tiang cor, pemasangan besi kolom serta pengecoran tiang beton sisi depan pasar. Sementara ituk pasar bagian belakang, akan memasuki tahap pemasangan rangka atap.

Seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Purbalingga, Kepala Dinperindagkop Kabupaten Purbalingga Agus Winarno berkata, dengan pola pengerjaan yang dilakukan secara grup, proyek akan selesai sesuai target. “Saya optimis Desember sudah rampung,” ucap Agus.

Dinperindagkop Purbalingga juga akan memantau pekerjaan. Jika perkembangan pekerjaan tidak sesuai dengan target tahapannya, maka kontraktor didorong untuk melakukan percepatan pekerjaan. “Seperti  menambah tenaga kerja atau menambah mesinnya dan atau  menggunakan metodologi atau sistem kerja yang maju supaya bisa lebih cepat selesai,” kata Agus lagi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.