Olahraga Pilihan

Ayo Dukung Pecatur Purbalingga Ini menjadi Grand Master!

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pecatur Purbalingga, Master Internasional (MI) Muhammad Lutfi Ali bakal bertanding di Olimpiade Catur Internasional dengan target menjadi Juara I. Target itu dipasang demi memuluskan cita-citanya menjadi Grand Master (GM) catur.

“Targetnya saya menjadi juara dalam kejuaraan itu. Di Azerbaijan, saya bergabung bersama GM Utut Adianto dalam satu tim mewakili Indonesia,” kata Lutfi. Didampingi pengurus KONI dan Kepala Dinbudparpora, Lutfi sudah pamit ke Bupati dan Wabup Purbalingga.

Sekarang, Lutfi ada di peringkat lima nasional. Pada 10 Agustus 2016 kemarin, Lutfi sukses menjuarai Kejuaraaan Catur Asia Timur U-20 di Korea Utara dan mendapatkan satu poin. Sebagai informasi, untuk menjadi GM, Lutfi harus mengoleksi tiga poin.

Lutfi sendiri menjadi bagian dari tim Jawa Tengah yang berlaga di PON Jawa Barat. Lutfi yang menjadi peraih dua medali emas di Sea Games Myanmar 2015 ini, menjadi satu-satunya atlet asal Purbalingga dan Jawa Tengah untuk cabang catur. Di PON, ia juga ditarget meraih emas.

Bupati Purbalingga Tasdi mengapresiasi prestasi yang diraih oleh putra Purbalingga ini. Ia berjanji akan membantunya termasuk atlet lainnya yang mampu menorehkan prestasi membawa nama harum Kota Perwira di kancah nasional maupun internasional.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.