Events Olahraga

Ayo Saksikan Ketatnya Pertandingan Danramil Cup 2016 di Desa Majapura!

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 32 dua tim sepakbola di berbagai wilayah di Kabupaten Purbalingga bakal bertanding di Danramil Cup 2016, yang digelar di Lapangan SMA 1 Bobotsari, mulai 1 September 2016 mendatang.

Kompetisi ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh Renasha FC Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari. Hanya saja, untuk tahun 2016 ini, Ketua Panitia, Anton berkata, kompetisi digelar dengan bekerjasama dengan Koramil Bobotsari.

Ajang ini diharapkan bisa membantu bibit-bibit muda di Purbalingga kian terasah kompetisinya. Apalagi, jika sejumlah pemain liga kembali terlibat dalam kompetisi dan memicu ketatnya persaingan, seperti tahun lalu.

Namun, panitia masih belum bisa memprediksi pesaingan tahun ini. “Sebab sering terjadi tim yang dianggap kuat hanya mengandalkan pemain lokalnya, sedangkan tim yang biasa saja malah nyabut pemain dari luar kota,” jelas Anton kepada Braling.com.

Turnamen tahunan ini digelar untuk meramaikan HUT RI sekaligus HUT TNI di Kota Perwira. “Kami berharap turnamen ini bisa jadi tontonan yang menghibur masyarakat sekaligus menjadi ajang silaturahmi masyarakat dan TNI,” ucap Anton.

Ketua Karangtaruna Wirabumi Desa Majapura, Agung Sunarko mengapresiasi penyelenggaraan ajang ini. Menurut dia, turnamen yang digelar secara rutin bisa merangsang pemuda untuk lebih bersemangat dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

Sebab, dalam kompetisi ini, peran serta pemuda tidak hanya sebagai peserta, namun juga sebagai panitia. “Banyak pemain potensial yang tersebar di Purbalingga, semoga bakal mereka bisa terasah lewat kompetisi ini,” harap Agung.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.