Pilihan

Ayo Siap-siap Nonton 5 Pawai Tujuh Belasan Ini di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 71 tahun di Purbalingga belum usai, meski sudah masuk pekan terakhir Agustus 2016. Bahkan, semarak ini nampaknya akan semakin menjadi dalam beberapa hari kedepan.

Secara maraton, Pemkab Purbalingga sudah menyiapkan lima pawai yang akan menjadi gong semarak Kemerdekaan RI ke 71 tahun. Berikut ini lima pawai yang patut dinanti oleh warga Purbalingga.

Pawai Sepeda Hias

Pawai yang diikuti lebih dari 1000 pesepeda dari berbagai komunitas, personal maupun instansi ini sudah dilaksanakan Minggu 21 Agustus 2016. Pawai yang dimulai dari GOR Goentoer Darjono ini berlangsung semarak.

Pawai Rally Merah Putih

Pawai ini akan diikuti oleh banyak komunitas mobil di Purbalingga dan Banyumas Raya yang diperkirakan akan mencapai lebih dari 200 mobil. Pawai ini akan start di Alun-Alun Purbalingga dan finish di GOR Goentoer Darjono. Pawai digelar Sabtu 27 Agustus 2016 pukul 13.00.

Rutenya, Alun-alun, Kaligondang, Pengadegan, MTL Jenderal Soedirman Bantarbarang, Wanogara Wetan, Wanogara Kulon, Karangmoncol, Kertanegara, Karanganyar, Bobotsari, Mrebet lalu beristirahat di Owabong sebelum kembali ke Stadion Goentoer Darjono.

Pawai Mobil Hias

Pawai ini akan digelar Sabtu 27 Agustus 2016 mulai pukul 18.00. Persertanya adalah SKPD, BUMD dan Perusahaan se Kabupaten Purbalingga. Pawai ini akan mulai dan berakhir di Alun-alun Purbalingga.

Rutenya adalah Alun-alun, Bunderan Bancar, Kedungmenjangan, Mewek, Penambongan, menyusuri Jalan Soekarno Hatta, Terminal Bus, Taman Makam Pahlawan Purbasaroyo, Jl Achmad Yani, Pertigaan Mirah, Patung Knalpot, Simpang Sirongge, RSUD Goeteng Tarunadibrata, Pasar Mandiri, Perempatan Banteng, Jl Letkol Isdiman dan Alun-alun.

Pawai Komunitas Motor

Pawai komunitas motor akan digelar Minggu, 28 Agustus 2016, pukul 13.00. Kabag Humas Pemkab Purbalingga berkata, pawai akan start dan finish di Stadion Goentoer Darjono.

Karnaval Tujuh Belasan

Pawai atau karnaval ini akan digelar secara jalan kaki pada Selasa 30 Agustus 2016. Pesertanya ada kelompok dari kecamatan dan kelompok dinas. Tema yang diusung adalah Jateng Gayeng Purbalingga Grengseng.

Rutenya berawal dari Gang Mayong, Alun-alun, Jalan Jenderal Soedirman Timur, Bunderan Bancar, Jl Letkol Isdiman kemudian finish di Stadion Goentoer Darjono. Panitia membagi empat waktu pemberangkatan yakni pukul 08.00, 10.00, 12.00 dan 14.00.

Jadi, sudah atur waktu dan tempat nonton pawai pitulasan tahun ini? Jika belum, maka segerakanlah mengatur segalanya biar nonton secara maksimal.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.